Cara Meningkatkan Peringkat SEO dengan Menggunakan Schema Markup

Cara Meningkatkan Peringkat SEO dengan Menggunakan Schema Markup

Daftar isi

  • Apa itu Schema Markup?
  • Mengapa Schema Penting?
  • Bagaimana Menerapkan Schema Markup untuk tujuan SEO
  • Hasilkan Markup
  • Uji Kode Anda Terlebih Dahulu
  • Terapkan Kode di Situs Web Anda
  • Langsung ke HTML
  • Menggunakan Google Tag Manager
  • Kesimpulan

Sigithermawan.co.idCara Meningkatkan Peringkat SEO dengan Menggunakan Schema Markup – Schema Markup adalah cara yang sangat berguna yang dapat membantu situs web Anda lebih menonjol dari pesaing SEO (Search Engine Optimization) Anda. Schema Markup bisa dikatakan sebagai salah satu evolusi terbaru dalam optimasi mesin pencari. Bentuk optimasi baru dianggap sebagai bentuk SEO yang paling kuat tetapi merupakan jenis optimasi yang paling sedikit digunakan.

Setelah Anda memahami apa itu Schema Markup dan bagaimana menerapkan Schema Markup, maka Anda dapat dengan mudah meningkatkan peringkat situs web Anda di halaman hasil mesin pencari (SERP). Jika situs web Anda berada di peringkat tinggi, maka itu berarti itu akan menghasilkan pendapatan yang baik untuk situs web Anda. Menghitung markup secara manual tidaklah mudah, gunakan mark calculator online yang menentukan markup ideal dalam hitungan detik untuk situs web Anda.

Apa itu Schema Markup?

Schema Markup adalah data atau pengkodean terstruktur, yang digunakan di situs web untuk memberi tahu mesin pencari tentang situs web Anda. Dengan kata sederhana, Schema Markup menjelaskan mesin pencari tentang apa isi halaman web Anda. Mesin pencari kemudian akan menafsirkan informasi, yang telah Anda berikan di situs web Anda sehingga mereka dapat menampilkan hasil tergantung pada permintaan pencarian pengguna.

Markup adalah perkiraan penting bagi pemilik situs web jika dihitung denganlah teliti dan benar, maka situs web dapat memberikan / menghasilkan cukup uang untuk mengelola biaya overhead & menghasilkan keuntungan yang wajar. Perhitungan markup adalah tugas yang memakan waktu. Cobalah kalkulator markup persentase untuk menemukan margin, keuntungan, pendapatan, dan markup situs web Anda.

Mengapa Schema Penting?

Tidak ada keraguan bahwa Schema Markup itu penting dan dianggap sebagai evolusi yang berpengaruh dalam hal optimasi mesin pencari. Hari-hari berlalu ketika Schema Markup hanya digunakan sebagai data terstruktur untuk situs web. Tapi sekarang, Google telah mengisyaratkan bahwa itu adalah bagian penting dari peringkat SEO dan inilah mengapa dianggap sebagai faktor kunci yang berpotensi untuk visibilitas situs web di SERP. Ini memberi tahu mesin pencari jenis konten apa yang dimiliki situs web Anda untuk menentukan peringkat halaman web.

Artikel Terkait:  Kursus SEO Depok Terbaik #1 - Materi Master & Pakar SEO!

Jika Anda menjalankan toko pakaian online di situs web Anda, maka menggunakan Schema Markup dapat memainkan peran penting untuk menentukan peringkat situs web Anda. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan lalu lintas situs web Anda untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari toko pakaian online Anda. Akan lebih mudah menggunakan kalkulator markup online yang melaluinya Anda mengetahui berapa banyak markup, pendapatan, keuntungan, dan margin yang Anda hasilkan dari toko online Anda.

Cara Menerapkan Schema Markup untuk SEO:

Sekarang, saat yang tepat untuk membahas cara menggunakan Schema Markup. Tujuan utama pemilik situs web adalah untuk menentukan peringkat situs webnya, terlihat lebih baik & tampil lebih baik di halaman hasil mesin pencari. Berikut cara menggunakan Schema Markup untuk pengoptimalan situs web.

Hasilkan Markup:

Menulis Schema Markup sendiri sepenuhnya mungkin untuk sekarang ini, tetapi itu tidak diperlukan. Jika Anda menggunakan WordPress, maka Anda memiliki banyak opsi untuk digunakan untuk plugin yang membuat hidup Anda lebih mudah. jika tidak, maka jangan khawatir Anda dapat menggunakan ekstensi pembuat Schema. Tetapi pada saat menggunakan generator markup, Anda harus ingat bahwa generator ini hanya mencakup markup dasar. untuk melampaui ini, Anda harus menyesuaikan kode sendiri. Ketika situs web Anda mendapat peringkat di halaman pencarian teratas, itu berarti Anda akan menghasilkan pendapatan yang baik. Untuk menentukan pendapatan, keuntungan, margin, dan biaya dengan bantuan kalkulator markup online online gratis.

Uji Kode Anda Terlebih Dahulu:

Sampai Anda menggunakan CMS atau plugin di mana Anda dapat berinteraksi melalui UI (User Interface), Anda harus menguji markup untuk peringkat situs web Anda sebelum mendorongnya ke produksi. Untuk menguji situs web, Google telah mengembangkan dua alat pengujian yang mudah dioperasikan seperti alat pengujian data terstruktur dan alat pengujian hasil kaya. Apa pun status peringkat situs web Anda, Anda dapat dengan mudah menentukan berapa banyak pendapatan & keuntungan yang dihasilkan situs web Anda dengan bantuan kalkulator markup biaya online gratis.

Artikel Terkait:  Sigithermawan SEO: Jasa SEO Aceh Selatan, Tapak Tuan Terbaik – Website Ranking #1 Di Google

Terapkan Kode di Situs Web Anda:

Langkah ini akan tergantung pada situs web dan sistem penandaan situs web. Di sini, kita membahas JSON-LD sebagai format Schema Markup. Kita perlu melalui metode implementasi yang disebutkan di bawah ini:

Langsung ke HTML:

Schema Markup JSON-LD diformat sebagai SCRIPT, yang ditempatkan di “head” atau “body” HTML Anda. Jika Anda bukan webmaster, maka Anda perlu berbicara dengan pengembang Anda dan membuatnya setuju tentang cara menetapkan tugas ini kepada pengembang. Ini mencakup pemetaan URL atau kategori ke Schema yang berbeda, menyoroti nilai statis, dan dinamis.

Menurut para ahli, situs web yang menggunakan Schema Markup akan berperingkat lebih baik di halaman hasil mesin pencari dibandingkan dengan situs web yang tidak menggunakan markup. Anda dapat mengatakan bahwa situs web dengan Schema Markup dapat menghasilkan lebih banyak dibandingkan dengan situs web yang tidak menggunakannya. Namun, Anda cukup menghitung markup & pendapatan tergantung pada biaya & margin dengan bantuan kalkulator markup.

Menggunakan Google Pengelola Tag:

Biasanya orang beranggapan bahwa menggunakan Schema Markup melalui GMT bukanlah cara yang tepat karena GoogleBOt menggunakan JAVAScript untuk aksesnya. Baru-baru ini, Google menambahkan implementasi GMT sebagai salah satu opsi yang didukung secara resmi.

Ada kalanya Schema Markup Anda saat ini tidak berkinerja baik maka Anda memiliki opsi untuk mengubahnya untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di SERP. Tidak peduli apakah peringkat situs web Anda baik atau buruk, Anda tetap dapat menghitung pendapatan atau keuntungan yang berasal dari situs web Anda. Cara termudah untuk menghitung markup & biaya adalah dengan menggunakan kalkulator markup oleh kalkulator-online.net yang menghitung markup dan biaya situs web sesuai dengan pendapatan dan keuntungan.

Kesimpulan:

Panduan ini, memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat meningkatkan pengoptimalan mesin telusur Anda dengan menggunakan Schema Markup. Menemukan pendapatan dan keuntungan dari situs web Anda tidak menjadi masalah lagi. Dengan kemudahan kalkulator markup Anda dapat dengan mudah melakukan perhitungan markup.