Faktor Peringkat: On-page dan Off-page.
DI HALAMAN (On-page)
Namun, bagaimana cara mereka meningkatkan peringkat mereka? Salah satu caranya adalah dengan memahami faktor on–page dan off–page yang mempengaruhi peringkat dalam hasil mesin pencari.
Faktor on–page adalah segala sesuatu yang terjadi di halaman web Anda sendiri. Ini berkaitan dengan bagaimana Anda menyusun situs web Anda dan konten yang tersedia di website Anda. Beberapa faktor on–page yang mempengaruhi peringkat Google antara lain:
Beberapa contoh:
# Content;
# Title and meta description;
# Heading tag;
# Images;
# URLs;
# Rich snippets.
Google mengevaluasi faktor-faktor ini untuk memahami informasi apa yang dibawa halaman oleh karena itu, cara mengindeksnya dengan sangat tepat & benar. Selain itu, mesin telusur menganalisis apakah laman tersebut menawarkan pengalaman pengguna yang baik dengan informasi yang relevan.
Luar Halaman (OFF-PAGE)
Faktor di luar halaman / off-page, di sisi lain, adalah elemen yang menunjukkan status halaman sebagai referensi tetapi tidak terletak di konten halaman. SEO di luar halaman / Off-page terdiri dari pengoptimalan otoritas situs untuk pengguna dan situs web lain, dengan fokus untuk mendapatkan backlink. Beberapa contoh faktor tersebut adalah:
# Jumlah backlink;
# Keanekaragaman backlink;
# Konteks backlink;
# Menyebutkan Merek;
# Social signs;
# Pencarian langsung.
Bagi Google, faktor-faktor di sepanjang garis di sebutkan diatas ini lebih mengungkapkan tingkat otoritas situs (site’s level of authority) tersebut. Jika suatu halaman menerima banyak pengunjung melalui pencarian langsung untuk nama merek / brand dan banyak backlink atau sebutan dari situs tepercaya, itu dianggap lebih berwibawa di mesin pencarian.
Selanjutnya Baca: Strategi umum : Black Hat SEO vs White Hat SEO