Persona pembeli adalah deskripsi semi-fiktif kepribadian yang mewakili pelanggan ideal untuk merek Anda, dengan pertanyaan nyata, rasa sakit, dan kebutuhan, yang membantu Anda bisa memecahkannya. Mereka harus didasarkan pada data pelanggan nyata yang diperoleh melalui survei, kuesioner, dan wawancara.
Ketika Membangun persona pembeli, Anda harus mempertimbangkan tuntutan yang berbeda yang mungkin dimiliki pelanggan di seluruh tahapan corong / funnel.
Hal ini dapat diamati pada kata kunci yang digunakan mereka untuk mencari di mesin penelusuran, lebih umum di bagian atas corong, dan menjadi lebih spesifik menuju bagian bawah.
Anda akan segera memiliki ide yang lebih baik untuk memaksimalkan kata kunci
ALAT SEO Untuk Memulai SEO
Untuk memulai strategi SEO, Anda perlu mengetahui alat dasar. Alat SEO ini membantu mendiagnosis dari mana Anda memulai, mendasarkan Anda, merencanakan, melakukan pengoptimalan awal, dan mulai melacak dampak dari setiap tindakan. Sebagian besar dari Alat Alat SEO, kita berbicara tentang dua alat dasar yang sangat diperlukan yakni:
Alat SEO/ SEO Tools : Google Analytics dan Google Search Console. Google menawarkan keduanya secara gratis, dan keduanya akan memainkan peran besar dalam mengukur strategi Anda. Mari kenali mereka lebih baik dan Lebih Jauh!
Google Search Console
Google Search Console adalah alat untuk memfasilitasi komunikasi antara situs dan Google, yang menawarkan pelaporan SEO yang berharga.
Beberapa sumber daya meliputi:
# Temukan jika ada masalah saat mengindeks situs Anda;
# Ketahui apakah situs Anda telah diretas atau dihukum oleh Google;
# Pantau posisi rata-rata halaman Anda di SERP;
# Identifikasi rasio klik-tayang organik halaman Anda pada SERP;
# Identifikasi kata kunci mana yang menempatkan situs Anda di SERP;
# Identifikasi situs mana yang memiliki backlink ke situs Anda;
# Ajak penolakan backlink yang meragukan ke situs Anda dari Google.
Google Search Console sedikit lebih teknis, dengan fokus yang lebih besar pada webmaster. Tapi antarmukanya ramah pengguna, jadi siapa pun bisa menggunakannya mendiagnosis dan mengarahkan permintaan yang lebih kompleks ke spesialis dan profesional.
Alat ini juga dapat menghasilkan wawasan untuk mengoptimalkan konten Anda, selain menjadi sumber utama untuk mengidentifikasi penelusuran mana yang menghasilkan lalu lintas ke laman Anda dan rasio klik-tayang pada kata kunci utama Anda.